Gaya kasual atau formal, jeans jadi pilihan cerdas/Pinterest SOCIETY19 & Vogue Magazine
Gaya kasual atau formal, jeans jadi pilihan cerdas/Pinterest SOCIETY19 & Vogue Magazine
KOMENTAR

JEANS menjadi salah satu jenis celana yang paling versatile untuk digunakan karena cocok untuk beragam tampilan.

Tidak heran apabila celana jeans dianggap sebagai basic wardrobe essential yang dimiliki hampir setiap orang, baik anak-anak hingga paruh baya. Celana jeans juga dianggap awet dan nyaman untuk digunakan.

Celana jeans ternyata sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu dan tetap menjadi pilihan yang sangat populer dalam dunia fashion. Meskipun trend dan gaya berubah dari waktu ke waktu, jeans tetap bertahan di panggung fashion selama bertahun-tahun. Bahkan, jeans diangkat ke tingkat fashion yang lebih tinggi yaitu haute couture.

Pada umumnya, jeans merupakan salah satu pilihan utama dalam casual wear yang memberikan kenyamanan sekaligus gaya yang santai. Jeans dapat dipadukan dengan berbagai jenis pakaian, seperti kemeja, kaus, sweater atau jaket sehingga memberikan fleksibilitas dalam penataan busana.

Walaupun terlihat sederhana, tetapi jeans tetap memberikan tampilan yang modis dan kasual. Kombinasinya dengan berbagai pakaian dapat menciptakan penampilan yang sesuai dengan berbagai acara.

Namun, seiring berjalannya waktu, beberapa desainer haute couture atau high fashion mulai memasukan jeans dalam koleksi mereka. Haute couture adalah istilah umum untuk busana yang diproduksi dengan ukuran custom sesuai request pembeli (eksklusif).

Jeans sebagai fashion haute couture dibuat dengan desain yang unik dan inovatif, serta memadukan elemen-elemen seperti border tangan, perhiasan, atau potongan yang rumit. Harga jeans ini seringkali jauh lebih tinggi daripada jeans pada umumnya.

Selain itu, jeans haute couture dapat dilihat dalam koleksi pameran fashion atau dikenakan oleh selebriti di acara-acara bergengsi. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan statusnya sebagai bagian dari haute couture.

Jeans secara konsisten bertahan di tengah fashion trend yang bermunculan, dan selalu berhasil untuk menyesuaikan diri di dunia fashion.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Mouna by Falasifa, Modest Wear Sporty-Casual yang Lahir dari Kedalaman Spiritual

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga